UJIAN TENGAH SEMESTER


-->
UJIAN TENGAH SEMESTER
TAHUN AKADEMIK 2009/2010
Mata Kulaiah : Pendidikan Jasmani dan Perkemb. Peserta Didik
Dosen : Saepul Ma’mun.
Mahasiswa : Program S.1
Jurusan : PJKR
Hari/Tanggal : Kamis, 20 Mei 2010
Sifat : Take Book
Waktu : 120 Menit

Petunjuk :
1. Tuliskan identitas anda secara jelas dalam lembar jawaban
2. Tulis/ketik jawaban atas soal-soal berikut secara mandiri dengan analisis dan uraian secara ringkas dan jelas (kalau perlu disertakan bagan/skema/gambar) dan sebutkan sumber rujukan/kutipan; nama penulis.
3. Berkas jawaban ujian diserahkan pada dosen/pengawas

1. Rumusan pendidikan jasmani menurut konsep anda dan bagaimana implementasi penyelenggaraan pendidikan, paparkan secara sistematis dari mulai input, proses, dan output!
2. Bagaimana anda melihat secara objektif pendidikan jasmani hubungannya dengan perkembangan peserta didik, ditinjau dari aspek:
a. Psikomotor
b. Afektif
c. Kognitif
d. Spritual
e. Sosial
f. Emosional
3. Dalam proses pembelajaran pendidikan jasmani anda menemukan peserta didik hyperaktif. Langkah-langkah apa yang akan anda lakukan!
4. Paparkan 8 (delapan) potensi dasar manusia dalam perkembangan peserta didik? Berikan contah
5. Jelaskan tugas perkembangan peserta didik dari mulai :
a. Masa kanak-kanak
b. Masa anak
c. Masa remaja
d. Masa dewasa awal
e. Masa setengah baya
f. Masa orang tua
@@@@@ SELAMAT BEKERJA@@@@@

TINJAUAN MIKRO SISTEM PENDIDIKAN

TINJAUAN MIKRO SISTEM PENDIDIKAN

Sumber (Ryans (1968) dalam Suharnao, (2008 : 07)



KOMPONEN POKOK SISTEM PENDIDIKAN

Sumber : P.H Coombs (1968)

HASIL

PENDIDIKAN


INTERAKSI SISTEM PENDIIDKAN DAN LINGKUNGAN

Sumber : P.H Coombs (1968)

MASUKAN

HASIL

Text Box: LEBIH MAMPU MEMNUHI KEBUTUHAN -	Sebagai individu, pekerja, pemimpin, warga masyarakat, penyumbang KARENA PENDIDIKAN MENGEMBANGKAN -	Pengetahuan, keterampilan, nilai, sikap, motif, kreativitas APRESIASI -	Budaya, tanggungjawab, penghayatan terhadap dunia modern
Text Box: SISTEM PENDIDIKAN
Pentagon: INDIVIDU