UJIAN AKHIR SEMESTER

UJIAN AKHIR SEMESTER
TAHUN AKADEMIK 2008-2009



Mata Kulaiah : Manajemen Pemasaran
Dosen : Saepul Ma’mun
Mahasiswa : Program S.2 Master Manajemen Pendidikan
Hari/Tanggal : Minggu, 14 Juni 2009



Petunjuk :
1. Tuliskan identitas anda secara jelas dalam lembar jawaban
2. Tulis/ketik jawaban atas soal-soal berikut secara mandiri dengan analisis dan uraian secara ringkas dan jelas (kalau perlu disertakan bagan/skema/gambar) dan sebutkan sumber rujukan/kutipan; nama penulis.
3. Berkas jawaban ujian diserahkan pada dosen/pengawas

Soal-soal ;

1. Jelaskan konsep-konsep (pengertian) dan interelasi antara manajemen pemasaran dalam pendekatan pendidikan dalam desain fungsi output pendidikan, dan konteks outcome!
2. Identifikasi dan rumuskan bagaimana implementasi manajemen pemasaran dalam model Rethinking Marketing (Meninjau Ulang Pemasaran) dari tiga dimensi market-ing!
3. Berdasarkan prinsip-prinsip tata kelola pelaksanaan manajemen pemasaran yang profesional untuk mewujudkan market-ing dengan pendekatan manajemen pendidikan!
4. Dalam Rethinking Marketing (Meninjau Ulang Pemasaran) salah satu komponennya adalah outlook yaitu, Change (perubahan), Customer (pelanggan), Competitior (pesaing), dan Company (perusahaan). Gambarkan bagaimana pendekatan dengan pendidikan sebagai pusat perubahan, sekolah dapat mengantisipasi perubahan yang sesuai dengan School Base Management atau Manajemen Berbasis Sekolah (MBS)



# Selamat Belajar dan Menempuh Ujian#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar